23.11.08

PRO KONTRA IKLAN PKS


Akhir-akhir ini pemberitaan ini sering diperbincangkan. Bahkan dalam sebuah forum debat di TV ONE mengangkat judul di atas. Dimana dari pihak PKS yang menayangkan iklan tersebut dengan tujuan Rekonsiliasi ditentang oleh Komunitas Anti Orde Baru.


Tapi apakah hal sepele tersebut patut untuk diperdebatkan dimana bangsa kita saat ini sedang berjuang melawan krisis yang sedang mengancam.


Saya akui untuk hal ini tidak ada yang patut disalahkan. Komunitas Anti Orde Baru yang menentang iklan tersebut dengan alasan Pak Harto tidak pantas dianggap sebagai pahlawan dan guru bangsa adalah hal yang wajar. Karena bagaimanapun mereka memiliki perasaan denadam yang sangat besar, dan rasa dendam itu adalah hal yang manusiawi. Di lain sisi Parta Keadilan Sosial sebagai partai peserta Pemilu 2009 mengangkat tema tersebut sebagai bentuk sosialisasi disamping sebuah usaha rekonsiliasi bangsa ini.


Untuk itu, saya menyarankan, janganlah terlalu mempersoalkan ini. Cukuplah kita harus memikirkan kedepan tentang bangsa indonesia tercinta ini.. Masih banyak masalah yang layak untuk dipermasalahkan seperti korupsi, kemiskinan, dan yang lain ditambah lagi krisis finansial yang siap menerpa bangsa kita.

Tidak ada komentar: